Selasa, 19 Juni 2012

Periode 5


PENGERTIAN TENTANG SOFT SKILL


     Soft skill adalah suatu kemampuan, bakat, atau ketrampilan yang ada  di dalam diri setiap manusia. Soft skill adalah kemampuan yang di lakukan dengan cara  non teksnis, artinya tidak berbentuk atau tidak kelihatan wujudnya. Namun ,  soft skill ini dapat dikatakan sebagai ketrampilan personal.
Yang dimaksud softskill personal adalah kemampuan yang di manfaatkan untuk kepentingan diri sendiri. Misalnya, dapat mengendalikan emosi dalam diri, dapat menerima nasehat orang lain, mampu memanajemen waktu, dan selalu berpikir positif. Itu semua dapat di kategorikan sebagai softskill personal. 

Secara garis besar soft skill bisa digolongkan ke dalam dua kategori : intrapersonal dan interpersonal skill. Intrapersonal skill mencakup : self awareness (self confident, self assessment, trait & preference, emotional awareness) dan self skill ( improvement, self control, trust, worthiness, time/source management, proactivity, conscience). Sedangkan interpersonal skill mencakup social awareness (political awareness, developing others, leveraging diversity, service orientation, empathy dan social skill (leadership,influence, communication, conflict management, cooperation, team work, synergy)


contoh softskill yang ada pada diri kita yaitu kejujuran,, karen sesuatu yang kita kerjakan dengan kejujuran pasti akan menghasilkan yang lebih memuaskan. kemudian tanggung jawab, apapun kegiatan yang kita lakukan dengan jujur baik itu untuk diri kita atau orang lain pasti akan memiliki tanggung jawab yang besar dan apapun hasil dari yang kita kerjakan kita harus dapat menerima dan dapat bertanggung jawab atas kerjjann yang kita lakukan karen tanggung jawab adalah salha satu contoh dari softskill. kemampuan bekerja sama, kita harus mempunyai kemampuan kerja sama yang bagus atau teamwork dalam nekerja karena dengan itu kita dapat saling percaya dengan pendapat oarang lain dan dapat menhargainya. kemampuan adaptasi dan toleran, kita juga harus pintar beradaptasi dengan sekitar lingkungan kita baik itu lingkungan sekitar rumah atau dilingkungan kerja dan juga haru bersikap toleran terhadap orang lain. hormat terhadap sesama sangat penting apabila kita menhormati orang lain otomatis kita juga dapat dihargai dan dihormati orang lain. kemampuan mengambil keputusan dan mempunyai kemampuan menyelaesaikan masalah, untuk mengambil keputusan dan pemecahan masalah yang baik kita harus memiliki sikap jujur,tanggung jawab, bekerja sama, beradaptasi dan toleran, sikap menhormati itu semua menjadi satu agar dapat menyelesaikan masalah dengan baik.






CARA MEMPOSTING TUGAS KE STUDENTSITE


Pertama kita buka dulu situs studentsite (  http://studentsite.gunadarma.ac.id ), kemudian akan muncul tampilan menu studensite.
Setelah itu kita isi kolom yang berisikan Username dan Password, kemudian kita Login.
Setelah itu kita masuk ke menu layanan studentsite.
Lalu kita klik kolom yang berisikan menu layanan studentsite, dan di situ tersedia banyak kegiatan tentang perkuliahan.
Jika kita ingin memposting tugas, kita pilih Tugas (UG portofolio)
Kemudian akan muncul kolom yang akan kita isi untuk memposting
Disitu tersedia kolom Title (untuk mengisi jenis atau judul tugas), URL (Alamat blog dimana kita posting tugas tersebut) , Mata kuliah (mengisi jenis mata kuliah)
Kemudian lalu klik Submit
Jika ingin memposting tulisan, kita pilih tulisan (UG portofolio)
Beda dengan tugas, tulisan hanya menyediakan 2 kolom saja yaitu , Title dan URL saja
Setelah diisi kemudian klik Submit
Tugas Selesai di posting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar